Dermaga Pelabuhan Marina Ancol Jakarta

Dermaga pelabuhan marina ancol berada di kawasan wisata ancol, jadi untuk masuk ke dermaga pelabuhan akan dikenakan biaya retribusi dan parkir kendaraan. tiket masuk area ancol sekitar Rp10.000,-/orang dan kendaraan roda 2 dikenakan biaya Rp15.000,- untuk mobil dan bus saya kurang tahu.


Dermaga ini akan ramai itu saat akhir pekan dan libur tiba, ada sekitar lebih dari 10 dermaga disini tapi hanya beberapa yang digunakan untuk umum. ada dermaga 6 yang digunakan untuk kapal speedboat dan dermaga 12 yang digunakan untuk kapal kerapu dan lumba-lumba. dermaga 12 sama hal nya dengan pelabuhan kali adem tidak digunakan untuk umum melainkan khusus prioritas penduduk kepulauan seribu. jadi yang mau ke pulau seribu datang aja ke dermaga 6 atau bisa lewat Travel biar lebih mudah.

Harga tiket kapal speedboat per orang pulang pergi sekitar Rp350.000,- dan untuk beban bawaan diatas 25 kg akan dikenakan biaya bagasi sesuai ketentuan. keberangkatan dari marina ancol pukul 07.00 dan 08.00. kalau hari libur usahakan datang lebih awal untuk registrasi buat yang naik lewat jasa Travel dan kalau umum ya buat ngantri urutan daftar penumpang. aturannya simpel siapa yang registrasi atau beli tiket duluan akan diprioritaskan naik lebih awal. untuk yang telat registrasi akan masuk daftar selanjutnya, jika 2 jadwal tidak bisa naik maka penumpang harus menunggu keberangkatan tambahan sekitar jam 10.

Anda tertarik liburan ke pulau tidung lewat pelabuhan marina ancol? saya sarankan hubungi Travel pulau untuk mengatur akomodasi keperluan anda disana. thank's

Tidak ada komentar: