Suasana Pelabuhan Muara Angke saat akhir pekan

Mungkin dengar pertama dengar muara angke itu udah kaya ga asing lagi, mungkin karena sering keluar di TV kali yah? kata muara angke pasti yang di inget itu jeleknya banjir, dan bau amis hehee iya si, namanya jga pelabuhan nelayan dan kampung nelayan jadi ya bau amis. pelabuhan muara angke merupakan pelabuhan nelayan yang masih aktif dan ramai buat bongkar ikan hasil tangkapan nelayan tiap harinya. namun ada yang lain dari yang lain tiap akhir pekannya, apa itu? baca terus yaahhh... ;-)

Pelabuhan nelayan muara angke terletak di kelurahan pulit penjaringan jakarta utara, pelabuhan ini berada di pesisir utara jakarta. untuk sampai di pelabuhan muara angke kita bisa menggunakan angkutan umum ada 2 jurusan angkot KWK ke terminal muara angke yaitu B01 jurusan grogol - muara angke dan U11 jurusan muara angke - muara baru. angkot ini beroperasi dari pagi sampai sekitar 10 malam. apabila menggunakan angkutan busway kita bisa naik sampai pluit terus d sambung pake B01, U11 atau naik ojek sekitar 5 - 10 menit nyampe.

Pada hari biasa pelabuhan ini hanya digunakan untuk bongkar muat nelayan, tapi pada akhir pekan atau sabtu pagi pelabuhan muara angke berubah menjadi lautan manusia, dari orang kaya sampai yang biasa-biasa aja, macam-macam lah ada yang dandannya dah kaya artis ada yang biasa saja. sedang apa yah? yang jelas bukan untuk membeli ikan atau sekedar jalan-jalan, masa iya jalan kok ke muara angke dah becek bau amis lagi :D tenang saja mereka mau berlibur ke pulau seribu, dengan menggunakan kapal reguler ada yang ke tidung, pramuka, harapan dan pari. mereka bukan cuma ratusan tapi bisa ribuan, bahkan sampai ada yang tidak ke angkut.

Tapi tenang saja, tujuan mereka kan mau wisata jadi demi sampai kesana mereka rela menunggu kapal dari sana yang balik lagi, membludaknya wisatawan menjadi berkah sendiri buat pedagang, pemilik kapal, retribusi petugas dan tukang parkir. penitipan kendaraan di muara angke bukan secure parking tapi soal keamanan pasti aman karena yang menjaga adalah yang megang wilayah situ alias keamanannya di jaga 24 jam pokoknya. tarif lumayan sepeda motor dikenakan biaya 20rb - 30rb semalam dan mobil 60rb-100rb semalam jadi yang mau wisata ga perlu khawatir dan bingung mau nitip mobil disana.

Selain di lokasi yang ramai, jalan masuk menuju pelabuhan juga macet, jadi kalo yang mau ke pulau seribu di usahakan datang pagi bener jadi tidak kena macet dijalan yaahhh... ok! untuk informasi seputar liburan ke pulau tidung, pulau harapan, pulau pari dan pulau pramuka bisa hubungi Tour Travel pulau seribu disini.

By kangfathur
BBM 2A46CBC4