Pelabuhan Kali adem Muara angke Penjaringan Jakarta Utara

Ada yang sudah dengan pelabuhan kali adem? tapi banyak yang belum, yah ini pelabuhan baru muara angke yang dikelola oleh dinas perhubungan provinsi DKI Jakarta. pelabuhan ini melayani rute muara angke - pulau tidung, muara angke - pulau pramuka, muara angke - pulau pari dan beberapa pulau lain. kapal yang di gunakan untuk mengangkut penumpang menggunakan jenis kerapu. kapal cepat dengan kapasitas sekitar 20 Orang di tujukan prioritas untuk warga pulau seribu yang mobile harus pulang pergi pulau ke jakarta, tapi ada juga wisatawan yang naik lewat sini tapi jumlahnya terbatas.

Tidak seperti pelabuhan lama, pelabuhan baru relatif lengang karena sehari hanya melayani 1 atau 2 kali keberangkatan tiap pulau. untuk bisa menikmati layanan kita diharuskan mengantri dari pagi, caranya pun unik yaitu kita taruh tas bawaan kita yang paling besar diantrian sedang orangnya bisa jalan-jalan dulu disekitar dermaga menunggu loket tiket dibuka. jadi orang yang mau ngantri tidak perlu repot tanya petugas tinggal hitung jumlah tasnya saja kalau sudah 20 tas berarti sudah habis tiketnya hehee

Selain kapal kerapu, masih ada satu kapal lagi yang kelasnya bisnis lah yaitu kapal citrajet, fasilitas ruang AC dengan kursi busa berjejer layaknya bus kelas executive. harga tiketnya juga beda jauh sama kapal yang dari muara angke atau kapal kerapu. kapal citra melayani rute muara angke - pulau tidung reguler, tapi kalau ada banyak penumpang pulau lain ya kapal ini mau mengantarnya sampai tujuan. kapal citra bisa menjadi pilihan buat mereka yang tidak mau berdesak-desakan naik kapal feri tradisional dari pelabuhan lama. selain waktu tempuh yang lebih cepat sekitar 1 jam perjalan, tentu lebih nyaman fasilitasnya.

Untuk sampai ke pelabuhan kali adem, bagi yang tidak ada kendaraan pribadi bisa memanfaatkan jasa odong-odong dari terminal muara angke ke pelabuhan kaliadem. lokasi terletak di kaliadem muara angke penjaringan jakarta utara sebenarnya sebelahan dengan pelabuhan lama cuma jalan masuknya berbeda. sebelum sampai pelabuhan kita akan menikmati pemandangan jemuran ikan asin dan tentu baunya tidak sedap. dan akses jalannya sekarang lagi dalam tahap perbaikan karena sering tergenang air rob.

Petunjuk Arah Menuju Pelabuhan Kaliadem - Muara Angke
Maps diatas semoga bisa membantu pengunjung yang henak menyebrang ke pulau seribu, rutenya saya ambil dari arah Mega Mall Pluit (Pluit Village), sering kali tamu yang akan ke pulau seribu bingung petunjuk jalan ke pelabuhannya. pada hari biasa jalan menuju pelabuhan relatif lancar, tapi di akhir pekan hari sabtu Jl. Pluit Karang Barat yang merupakan jalan utama menuju muara angke akan mulai padat mulai pukul 06.00, di harapkan untuk datang lebih awal menghindari tumpukan masuk kendaraan tamu yang mau ke pelabuhan kaliadem. sebagai informasi tambahan, di pelabuhan kaliadem sudah ada parkir resmi, jadi kita sarankan parkir di tempat yang resmi, jangan gunakan parkir liar di sekitar pelabuhan.

jangan lupa baca juga pelabuhan nelayan muara angke

Jika Pembaca berkenan dan sedang mencari jasa tour & travel ke pulau tidung, pulau pari, pulau pramuka atau pulau harapan, saya selaku agen wisata dari Nusa Indah Travel siap membantu anda.

CP Nusa Indah Tour & Travel Pulau Seribu:

Fathur
2A46CBC4 (BBM)
08170617115 (WhatsApp)

Tidak ada komentar: