galery wisata pulau pari

Pulau Pari

merupakan salah satu pulau di kepulauan seribu, masuk dalam wilayah kelurahan pulau lancang, kecamatan kepulauan seribu selatan, kabupaten administrasi kepulauan seribu.

pulau yang terlihat memanjang ini dekat dengan pulau tengah yang menjadi pulau resort, beda dengan pulau tengah, pulau pari merupakan pulau ber penduduk. kehidupan masyarakat sebagai nelayan, seiring waktu dengan banyaknya wisatawan lokal maupun asing yang datang, pulau pari mulai terkenal dan menjadi salah satu tujuan wisata dikepulauan seribu.

tempat-tempat yang indah dan tidak boleh dilewatkan saat singgah atau liburan di pulau pari antara lain sebagai berikut:
1. LON LIPI ( Pusat Penelitian Oseanografi LIPI )
Pusat penelitian LIPI ini terletak di tanjung barat pulau pari, di are LIPI ini terdapat pantai kecil disini kita bisa menikmati momen matahari tenggelam atau sunset dengan baik dan sungguh menarik didukung dengan pemandangan yang masih asri jadi menambah wisatawan betah berlama-lama main atau sekedar berfoto mengabadikan momen bersama teman, keluarga atau dengan rekan kerja.

diarea LIPI ini juga terdapat mess buat karyawan dan penginapan cadangan pada saat moment tertentu apabila homestay/ rumah warga sudah tidak menampung banyak wisatawan yaitu saat libur hari besar dan tahun baru. sebelum berangkat kepulau pari pada saat libur nasional, long weekend, lebaran atau tahun baru, pastikan anda menggunakan jasa agen tour untuk menghindari kasus yang umum terjadi yaitu tidak mendapatkan tempat menginap dan terpaksa tidur dimana tempat, kalau anda seorang backpacker mungkin itu hal biasa tapi bagaimana jika yang kalian bawa adalah anak kecil atau orang tua.

2. Pantai Pasir Perawan (Virgin Beach)
Pantai ini merupakan icon wisata pulau pari, dengan keindangan panorama dan hantaran pasir putih yang luas dan berkilauan. wisatawan akan betah main baik itu siang atau malam hari, pantai ini selalu ramai didatangi wiatawan yang mau bersantai atau acara Barbeque karena disekitar pantai disediakan lesehan atau tempat duduk yang nyaman.

Bagi yang suka bernyanyi kita juga bisa mengewa perangkat karaoke, karena di pantai perawan ada yang menyewakan seperangkat alat karoke yang siap menghibur anda dan teman anda. warung disini juga menyediakan aneka minuman yang bisa menemani waktu santai anda, seperti es kelapa, air mineral, softdrink, coffe dan masih ada lagi,

Tidak ada komentar: